Urbi

Anak-anak Jemaat GPM Nania Kunjungi Katedral Ambon

SEJAK Rabu hingga Kamis (14-15/10), Gereja Paroki Katedral Ambon menerima kunjungan dari dua kelompok anak. Yang pertama dari Jemaat GPM Nania dan yg kedua dari SD 16 PDK. Baik para pembina maupun anak, semuanya dari Gereja Protestan Maluku.GPM 3

Mereka mengisi waktu liburan dengan berwisata rohani mengunjungi dn mau mengenal kekhasan dn keunikan Gereja Katolik.

 

Pastor Paroki Katedral Ambon, Romo Theo Amelwatin menyambut dengan penuh sukacita kehadiran kedua kelompok ini. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan mereka dan berusaha menjawab semua pertanyaan anak-anak jemaat GPM Nania serta menyampaikan apresiasi kepada para pembinanya.

Kesadaran bersama
Menurut Romo Theo, kunjungan seperti ini sangat bermakna terutama untuk membantu menuntun anak-anak agar dapat GPM 2melihat fakta PERBEDAAN dan menanamkan dalam diri mereka kesadaran untuk menghargai sesama pemeluk agama berikut menjunjung tinggi TOLERANSI adalah sebuah kemendesakan bagi generasi penerus bangsa.

“Semoga semangat hidup rukun dan damai meretas kebekuan fanatisme dan fundamentalisme sempit,” kata Romo Theo yang juga ketua Komisi KOMSOS Keuskupan Amboina.

Sumber: https://www.facebook.com/theo.amelwatin

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close