HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan: Jumad, 16 Oktober 2015|Rm 4:1-8|Mz 32:1-2.5.11|Luk 12:1-7|Pekan 28|

 “Kalian lebih berharga daripada banyak burung pipit”

BANYAK orang gagal mencapai cita-cita. Mereka merasa bosan, takut, bahkan melarikan diri dari tanggungjawab.  Mereka tidak setia dan tekun menjalani keputusan hari ini. Tetapi mereka yang setia dan tekun berhasil meraih masa depan.  Setiap orang bertanggungjawab atas masa depannya oleh menjalani keputusan-keputusannya hari ini dengan setia dan tekun. Mereka seperti  Abraham, bapa leluhur kita dalam iman, terpuji karena setia dan tekun dalam setiap percobaan.

Di balik kesetiaan dan ketekunan itu kita menemukan keunggulan iman. Mereka adalah orang-orang yang mengandalkan Tuhan di setiap keputusan penting dalam hidupnya. Singa-singa muda yaitu, orang-orang yang mengandalkan kekuatan sendiri boleh merana kelaparan. Tetapi orang-orang beriman, yaitu orang-orang yang mencari Tuhan, tidak kekurangan sesuatupun yang baik.  Jika kamu percaya, kamu memiliki masa depan.  Sejauhmana anda dan keluargamu memiliki masa depan karena tetap setia dan tekun dalam iman di setiap percobaan?  Tuhan memberkati.*** (RD Anton Prakum Keraf,Pr, imam Keuskupan Larantuka)

 

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close