HarianJendela Alkitab

Jangan Diperbudak Oleh Uang

MEMANG tak dapat disangkal bahwa uang memegang peranan penting dalam kehidupan, karena dengan uang semua kebutuhan duniawi dapat terpenuhi.

Namun hendaknya kita waspada, jangan sampai menjadikan uang sebagai sumber kebahagiaan. Karena hal ini akan membuat orang menjadi tamak sehingga terpicu untuk menimbun kekayaan serta memperkaya diri dengan menghalalkan segala cara. Orang menjadi begitu terobsesi dan terikat oleh harta kekayaan sehingga lupa bahwa hidupnya berada di tangan Tuhan.

Sebagai murid Kristus, kita harus mendahulukan perkara surgawi daripada duniawi. Mari hidup berpusat pada Yesus dan bersyukur atas berkat yang selalu dianugerahkanNya. Jadikan uang sebagai sarana untuk berbagi sehingga kita menjadi saluran berkat bagi sesama yang membutuhkan.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close