HarianJendela Alkitab

Tindakan Kecil dan Sederhana, Berdampak Positif

MELALUI perumpamaan biji sesawi dan ragi, Yesus menyadarkan kita, bahwa dalam melaksanakan tugas perutusanNya, jangan berfokus pada hal-hal spektakuler yang mengundang decak kagum orang banyak. Tindakan kecil dan sederhana, seperti menyapa orang-orang yang kita jumpai dengan senyum menghiasi bibir, ringan tangan membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan, hidup rukun dan damai dengan tetangga; sangat berharga di hadapanNya, asal dilakukan dengan tulus, tanpa pamrih.

Sadari bahwa semua kebajikan yang kita lakukan secara terus menerus, konsisten, setia, sabar dan dilandasi kasih, pasti akan mempunyai dampak positif bagi orang di sekitar kita.

Mari turut serta berperan aktif untuk menebarkan benih-benih kasihNya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga melalui sikap hidup kita, kerajaan Allah semakin bertumbuh dan berkembang di dalam hati manusia dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Aritikel Terkait

Back to top button
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share