HarianJendela Alkitab

Oase kehidupan: Selasa, 27 Oktober 2015|Rm 8:18-25|Mz 126:1-6|Luk 13:18-21| Masa Biasa Pekan 30|

BERTUMBUH DALAM PENGHARAPAN.

MENGAWALI sebuah usaha kecil dengan modal kecil membutuhkan ketekunan. Seorang pengusaha sukses mengenang usaha kecil yang dulu ia mulai hanya dengan modal Rp 150.000. Kini ia bahkan memiliki banyak perusahan dengan ribuan karyawan. Ia memiliki harapan besar dari usaha kecil yang ia mulai sendiri. Hidup damai, sejahtera mulai dari yang kecil seperti biji sesawi. Ia memiliki daya tumbuh yang besar dari dalam. Dalam biji sesawi yang kecil itu Allah sendiri memberi daya tumbuh. Manusia tidak boleh kehilangan harapan untuk bertumbuh.

Jika biji sesawi saja memiliki harapan besar bertumbuh karena Allah Pencipta memberi daya tumbuh betapa manusia harus memiliki harapan lebih karena iman kepada Allah Pencipta-Nya. Harapan itu tetap ada dalam diri kita walau kita sering putusasa, merasa gagal. Pengusaha sukses itu telah melakukan perombakan besar-besaran dalam dirinya. Perubahan itu terjadi karena ia mendengarkan dan melaksanakan firman Tuhan siang dan malam dalam keluarganya.  Sejauhmana anda dan keluargamu benar-benar bertumbuh dalam harapan dan dalam ketekunan karena mendengarkan dan melaksanakan firman Tuhan? Tuhan memberkati.*** (RD Antonius Prakum Keraf,Pr Imam Keuskupan Larantuka)

 

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close