HarianJendela Alkitab

Hidup Kekal

HARI ini kita merayakan Peringatan Mulia Arwah Semua Orang Beriman. Mereka adalah orang-orang yang telah menyelesaikan perjalanan hidupnya di dunia, namun mereka masih belum dapat menikmati kebahagiaan surgawi karena mereka masih harus menjalani proses pemurnian akibat dosa-dosa mereka.

Mereka membutuhkan doa dari kita semua untuk membantu meringankan beban dosa mereka. Untuk itu mari kita mendoakan mereka kepada Allah yang Maha Rahim, semoga Ia berkenan mengampuni dan membebaskan mereka dari Api Penyucian sehingga mereka dapat segera bergabung dengan para kudus di surga.

Bagi kita yang masih menjalani pengembaraan di dunia, peringatan pada hari ini mengajak kita untuk menyadari bahwa hidup di dunia hanya sementara. Persiapkan diri sebaik-baiknya dengan senantiasa beriman teguh kepada Yesus, hidup dalam pertobatan, serta taat dan setia melaksanakan kehendakNya, maka kelak kita tidak akan mengalami kematian selamanya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close