Urbi

Gladi Rohani Mahasiswa KMK Gunadarma 2015

SEKITAR 93 mahasiswa-mahasiswi dari Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Gunadarma mengadakan kegiatan Gladi Rohani Mahasiswa 2015. Kegiatan yang biasa dikenal juga dengan “Weekend” ini berlangsung pada tanggal 30 Oktober-1 November 2015. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin KMK Gunadarma yang selalu diadakan setiap tahunnya. KMK Guna

Gladi rohani mahasiswa KMK Gunadarma tahun 2015  ini  diadakan di Lembah Damar, Cidahu, Sukabumi.  “Rest Area KM Jesus” menjadi tema kali ini. Ada beberapa regional KMK Gunadarma seperti  regional Depok dan Kalimalang terlibat dalam kegiatan weekend ini. Selain itu, beberapa alumni (dari angk. 92, 2001, 2010, dsb) dan perwakilan PMKAJ-US (Pastoral Mahasiswa KAJ – Unit Selatan) juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. . Lalu ada Kak Deo hadir sebagai pembicara dalam setiap sesi di kegiatan weekend ini.

Malam hari tanggal 30 Oktober 2015 semua peserta berkumpul di Wisma SY, Depok untuk mengikuti acara dan berangkat. Sesampainya di lokasi acara para peserta langsung beristirahat. Keesokan harinya ada dua sesi, pertama “Ketika Aku di KMK Gunadarma” dan sesi selanjutnya “Rest Area KM Jesus”. Diantara kedua sesi ini diselingi dengan dinamika kelompok kebersamaan dan presentasi PMKAJ – US.

Di malam kedua diadakan dinamika kelompok “Candle Guard dan Treasure Hunt”. Para peserta dalam kelompoknya bersama-sama menyelesaikan games di 5 pos dan kemudian para peserta bergabung dengan panitia untuk menyalakan api unggun bersama yang dilanjutkan dengan ajang kreasi kelompok. Keesokan harinya para peserta mengikuti dinamika kelompok  “Dinamika 17-an”. Setelah dinamika kelompok dilanjutkan dengan kegiatan “abnormal” dan kemudian misa alam serta ditutup dengan foto bersama sebelum perjalanan pulang.

Begitulah cerita singkat mengenai kegiatan weekend kali inii. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa/I KMK Gunadarma bisa semakin mengenal satu sama lain dan bertumbuh dalam persaudaraan Kristus sebagai satu keluarga Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Gunadarma. Dan setelah kegiatan ini diharapkan semuanya bisa berperan aktif dalam KMK UG serta ditengah masyarakat.

 

Sumber: gunadarma.kmk@gmail.com

Editor: John Laba Wujon

 

 

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close