HarianJendela Alkitab

Kehendak Kuat Untuk Berubah dan Bertobat

ZAKHEUS memiliki keterbatasan fisik karena tubuhnya yang pendek, namun ia tidak mau kehilangan kesempatan untuk dapat melihat Yesus. Dengan tidak mempedulikan gengsi dan harga diri, dipanjatnya sebuah pohon; Yesus pun melihat dan menyapanya. Perjumpaan dengan Yesus mengubah seluruh hidupnya. Ia membuka lembaran baru dalam hidupnya, menapaki jalan pertobatan.

Mungkin saat ini kita mengalami banyak kendala untuk berjumpa dengan Yesus. Berbagai macam alasan dilontarkan, seperti tidak adanya waktu akibat sibuk bekerja dan melayani, perasaan tak layak karena tenggelam dalam dosa dan sebagainya. Jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang bagi kita untuk membina relasi denganNya.

Miliki kehendak yang kuat untuk mengubah dan memperbaharui sikap hidup kita. Dengan rendah hati, akui segala kesalahan dan dosa kita. Pertobatan sejati hanya terjadi bila kita membuka hati dan memperkenankan Dia masuk dan menguasai seluruh relung hati kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close