HarianJendela Alkitab

Kehidupan Kekal

YESUS menanggapi pertanyaan orang Saduki dengan mengatakan bahwa ada hidup baru setelah kematian. Setiap orang akan dibangkitkan, mengenakan tubuh spiritual yang tidak terikat oleh kebutuhan duniawi, dan akan hidup selamanya bersama Allah.

Konsep kehidupan kekal memang sulit diterima oleh akal budi manusia, hanya dapat dipahami oleh iman. Sebagai murid Kristus, kita mengimani bahwa Allah adalah Allah orang hidup. Yesus sendiri bangkit pada hari ke tiga, dengan demikian kita akan selalu mempunyai pengharapan bahwa kelak kita pun akan mengalami kehidupan abadi asal kita taat dan setia kepadaNya.

Mari persiapkan diri sejak dini, jangan hanya terpaku pada kehidupan masa kini. Arahkan hidup kita untuk meraih keselamatan yang dijanjikanNya. Jadikan seluruh pergulatan hidup yang kita alami sebagai sarana untuk memurnikan diri dan membuat kita semakin dekat kepadaNya. Semoga berkat kemurahan hatiNya kita boleh ikut mengalami sukacita surgawi

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close