HarianJendela Alkitab

Peka Terhadap Jejak KehadiranNya

MANUSIA pandai menggunakan akal budi untuk membaca tanda cuaca, menganalisa situasi politik dan ekonomi, memprediksi harga saham dan sebagainya, namun jarang sekali mengasah mata iman untuk membaca tanda kehadiran Tuhan di dalam hidupnya.

Yesus ingin agar kita semua memiliki kepekaan untuk menangkap jejak kehadiranNya di dalam seluruh aspek kehidupan kita. Untuk itu, kita harus mau menyediakan waktu untuk merenung dan melakukan introspeksi terhadap semua peristiwa kehidupan yang telah kita alami, agar kita dapat menemukan makna dibaliknya.

Di dalam keheningan, bukalah hati, mohon bimbinganNya, sehingga kita dimampukan untuk mengenali sapaan, teguran dan kehendakNya yang menuntun kita menuju jalan keselamatan.

Sadari bahwa semua yang ada di dunia ini hanya bersifat sementara, baik kekayaan, kepandaian, kekuasaan, sakit penyakit, maupun penderitaan semuanya akan berlalu, hanya Dialah yang abadi. Mari benahi hidup kita, buka mata iman kita dan jadikan SabdaNya sebagai pedoman dalam meniti kehidupan ini agar kelak kita boleh menerima anugerah mahkota kehidupan abadi.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close