HarianJendela Alkitab

Renungan Harian│28 November│Sabtu Pekan Biasa XXXIV│0 Pekan II │ Luk.21: 19-33 I

SERING kali kita melihat orang yang sedang ronda malam.  Mereka tidak hanya membawa kentongan, tapi juga beberapa orang membawa tongkat pemukul atau bambu yang bisa dipakai untuk memukul sesuatu.  Mengapa mereka berbuat demikian? Rupanya tongkat pemukul itu adalah alat untuk berjaga-jaga kalau – kalau ada situasi yang mendesak sehingga mereka harus membela diri.

Akan tetapi sikap berjaga-jaga saja tidaklah cukup. Bacaan Injil hari ini mengatakan : “ Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan,…” ( Luk.21: 36 ). Jelas sekali difirmakan bahwa kekuatan itu bersumber dari sebuah relasi yang dibangun secara rutin melalui doa yang tiada putus-putusnya.  Relasi itulah yang membuat kita memperoleh kekuatan dari yang Ilahi.

Ya Allah tiada henti-hentinya aku berseru dan mengdu pada-Mu. Aku percaya hanya Engkaulah yang dapat memuaskan dahaga batinku, Amin.***

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

 

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close