HarianJendela Alkitab

Kerendahan Hati

BANYAK orang yang berubah sikapnya, menjadi sombong, saat mereka sukses, mengukir prestasi di mana-mana, berkelimpahan harta atau memiliki jabatan yang tinggi. Pujian, sanjungan dan kekaguman dari orang sekitar membuat mereka lupa diri sehingga merasa bahwa semua yang diraihnya semata-mata hasil usaha dan kerja keras mereka, bukan campur tangan Tuhan.

Kesombongan merupakan penghalang bagi kita untuk dapat mengasihi Tuhan dan sesama, karena membuat kita menjadi pribadi yang berpusat pada diri sendiri, merasa diri paling hebat, tidak membutuhkan siapapun, termasuk Tuhan, sehingga tiada tempat bagiNya di hati kita.

Mari belajar untuk bersikap rendah hati, karena kerendahan hati membuat kita:

  • bersedia membuka diri untuk menerima saran, kritikan dan masukan sehingga dapat memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin.
  • mau menerima dan melaksanakan Sabda Allah yang mengajarkan kebenaran dan menghantar kepada keselamatan.
  • mampu bersyukur atas segala kebaikan Tuhan di dalam seluruh hidup kita

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close