HarianJendela Alkitab

Renungan Harian│07 Desember│Senin Pekan Adven II│0 Pekan II │

HARAPAN selalu ada dan orang yang berharap itu akan tetap bahagia menjalani hidupnya kendatipun segudang masalah menyelimuti.  Kata-kata bijak di atas mau menekankan betapa penting sebuah harapan terlebih dikala situasi sangat buruk. Harapan bagaikan pelita disaat gelap.

Nabi Yesaya menghibur dan menguatkan umat ketika dalam pembuangan, bahwa Tuhan akan datang menyelamatkan mereka. Tuhan akan memberikan pertolongan bagi umat-Nya. Pada saat itu kebahagiaan dan sukacita akan hadir bagi mereka.  Kebahagiaan dan sukacita dilukiskan antara lain: mata orang-orang buta akan dicelikkan, telinga orang-orang tuli akan dibukakan, orang lumpuh akan melompat seperti rusa dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai. Nabi Yesaya membangkitkan harapan baru bagi orang sebangsanya. Apa yang dilukiskan oleh Nabi Yesaya itu terpenuhi dalam diri Yesus Kristus. Dia adalah Sang Juru Selamat yang datang untuk semua orang.  Kedatangan Yesus menghadirkan harapan baru bagi seluruh dunia. Kisah penyembuhan seorang lumpuh menjadi tanda nyata akan hal itu.

Orasng-orang yang membawa si lumpuh kepada Yesus adalah orang-orang yang punya harapan.  Mereka pun membangkitkan harapan dalam diri si lumpuh.  Mereka menggantungkan harapan kepada Yesus. Bagaimana dengan kita?  Apakah kita sudah menjadi tanda harapan bagi sesama?

Ya Tuhan, bangkitkanlah selalu pengharapan dalam diriku, terlebih ketika aku mengalami keadaan yang paling sulit, Amin.

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

 

 

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close