HarianJendela Alkitab

Teori Tanpa Praktek Tiada Gunanya

TIDAK ada manfaatnya bila teori tidak dipraktekkan, begitu juga halnya dengan mengasihi Tuhan, tidaklah cukup bila hanya diungkapkan lewat doa yang indah, setia berdevosi dan beradorasi. Kita diminta untuk melakukan tindakan nyata, berbuat kasih kepada sesama tanpa membedakan.

Memang, tidaklah mudah menepati janji untuk selalu mengasihiNya; membutuhkan perjuangan seumur hidup dalam berperang melawan bujuk rayu iblis.

Namun jangan patah semangat, sadari bahwa tidak ada seorang manusia pun yang sempurna, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Yang terpenting adalah memiliki kemauan keras untuk bertobat dan memperbaiki diri, berubah ke arah yang lebih baik dan benar, agar berkenan di hatiNya.

Mari memohon kepadaNya agar kita diberi kekuatan untuk menapaki jalan yang dikehendakiNya, sehingga kita layak menyambut kehadiranNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close