HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan│Rabu, 16 Desember 2015│Yes 45:6b-8; 18,21b-25,Mz 85:9ab-10, 11-12,13-14, Injil Luk 7:19-23

 Berpalinglah kepada-Ku

BANYAK tawaran menjanjikan masa depan cerah. Namun ternyata ada tawaran menyesatkan. Tawaran spontan dan menghibur. Banyak orang terjebak. Mereka mati lemas. Pertumbuhan nilai hidup ekonomi, pendidikan, sosial-budaya mereka turun ke titik nol. Orang yang menantikan kedatangan Tuhan memiliki pilihan hidup yang khas. Bukan sebuah pilihan spontan melainkan pilihan yang terencana. Berawal dari pewartaan para nabi hingga persiapan akhir dengan seruan pertobatan Yohanes pembaptis. Pilihan ini menguji kesetiaan. Banyak orang tidak setia akhirnya kecewa.

Menolak Yesus berarti menolak pilihan hidup yang berproses sesuai rencana Allah sendiri. Ajakan “berpaling kepada-Ku” berarti mengandalkan Tuhan, berpihak pada sebuah pilihan yang berproses melewati pelbagai tantangan. Di dalam semua pengalaman sulit itu kesetiaan teruji dan berbuah. Sejauh mana anda dan keluargamu tidak menjadi kecewa dan menolak Yesus dalam semua pilihan hidup yang sulit tetapi penuh berkat? Tuhan memberkati. (RD Antonius Prakum Keraf Pr – Imam Keuskupan Larantuka)***

================

Kredit Foto: Following Jesus, www.maghrebchristians.com

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close