HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Kamis: 17 Desember 2015|Kej 49:2,8-10|Mz 72:1-2,3-4ab,7-8,17|Mat 1:1-17| Adven Pekan ke 3|

 Saling Memberkati Dalam Nama-Nya
SEJARAH hidup setiap orang adalah sebuah perjalanan suci. Kita perlu merenungkan bahkan mensyukuri sejarah hidup kita. Kita terberkati dalam setiap peristiwa, dalam setiap orang. Kehadiran mereka dengan pelbagai cara membuat kita tetap hidup, tegar di tengah pelbagai kesulitan. Silsilah Yesus memuat sebuah sejarah kehidupan yang suci.Itulah sejarah keselamatan umat manusia. Allah memasuki sejarah manusia. Ia menguduskan sejarah hidup kita sebagai satu sejarah keselamatan.
Dalam garis keturunan Yesus, kita menemukan tokoh-tokoh penting. Abraham, Daud dan keturunannya. Melalui mereka janji Allah terwujud dalam diri Yesus. Kita juga menemukan beberapa wanita asing (Mat 1:3,5,6). Kehadiran mereka menunjukkan betapa keselamatan dari Allah melalui Yesus terbuka untuk semua orang. Sejarah hidup kita adalah sebuah perjalanan suci. Di dalamnya ada perjumpaan, ada pertobatan, sukacita dan perutusan. Kehadiran Yesus memberi warna khas pada sejarah kehidupan orang –orang yang percaya kepada-Nya. Mereka saling memberkati dalam nama-Nya, saling mengampuni. Sejarah kehidupan mereka lalu menjadi sebuah perjalanan suci yang menyelamatkan. Sejauhmana anda dan keluargamu menemukan kekuatan dalam sejarah hidup pribadi dan keluarga sebagai sebuah perjalanan suci, saling memberkati, saling mengampuni dalam nama Yesus? Tuhan memberkati. (RD Antonius Prakum Keraf,Pr – Imam Keuskupan Larantuka)***
===========
Kredit Foto:  Jejak kehidupan manusia, Ilustrasi (Ist)
Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close