HarianJendela Alkitab

Renungan Harian │Sabtu, 26 Desember 2015│

HIDUP sebagai orang beriman Kristiani dalam dunia dewasa ini tidaklah mudah. Bahkan sekalipun hidup di tanah kelahiran sendiri dibumi Indonesia tercinta ini.  Fakta menunjukkan begitu banyak kesulitan yang dihadapi hanya karena seseorang tersebut beriman Kristiani.

Beriman kepadaYesus memang memiliki risiko dan konsekuensi. Mengakui dan mempertahankan iman kepada Kristus di tengah masyarakat dan dunia dimana kita hidup berarti pula sadar dan siap akan berbagai konsekuensiyang  mungkin dihadapi. Namun, kesetiaan beriman dan keteguhan untuk percaya kepada Yesus dalam berbagai situasi sulit sekalipun akan mendapat ganjaran kehidupan dan kebahagiaan.

St. Stefanus Martir telah menunjukkan kesetiaan beriman mesti menghadapi kematian. Darah kemartirannya membasahi bumi dan meneguhkan Gereja dalam pewartaan cinta dan iman akan Yesus Kristus. Keteladanan ini kiranya menguatkan kita untuk berani dan tetap setia beriman kepada Kristus dalam situasi apa pun jua.

Tuhan Yesus, sertailah penziarahan Gereja-Mu di dunia ini. Teguhkanlah pula setiap anggota Gereja-Mu untuk setia beriman dan mewartakasn centa-Mu kepada b anyak orang.Amin.

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Hidup dalam iman Kristiani, Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close