HarianJendela Alkitab

Renungan Harian│Minggu, 27 Desember 2015│

SENITRON “Keluarga Cemara “ yang pernah ditayangkan oleh dua stasiun televisi swasta Indonesia beberapa waktu lampau, penuh sarat makna dan nilai kehidupan. Kita dapat belajar mengenai betapa penting nilai sebuah keluarga di dalam kehidupan. Kebahagiaan bukan didapatkan dari gemilang harta, namun semata-mata oleh cinta kasih sebagai dasar kehidupan keluarga.

Yesus pun lahir dari sebuah kelaurga di Nazareth. Keluarga sederhana dan pekerja keras, yang mengalami jatuh bangun kehidupan, ambil bagian dalam kekhawatiran dan suka-duka manusiawi, Ia hendak menunjukkan bahwa Allah terlibat dalam keseharian  hidup manusia. Keterlibatan cinta Allah dibangun dalam komunitas keluarga untuk mengambil bagian dalam rencana keselamatan-Nya.

Dalam dunia dewasa ini, peranan keluarga teramat penting untuk menata dan melestarikan kehidupan yang menusiawi. Keluarga Nazareth hendaknya menjadi keteladanan kita, Nazareth adalah tempat keseharian hidup dimana kita berada. Di sana kita menemukan Allah yang menyertai kita. Pada Pesta Keluarga Kudus ini, kita berdoa secara khusus untuk keluarga-keluarga Kristiani,… semoga semua keluarga, terutama mereka yang sedang menderita, yang sedang bergelut dengan macam-macam persoalan, menemukan tanda harapan yang terkandung dalam kelahiran Yesus.

Ya Allah, Bapa sekalian insan, Engkau menciptakan manusia dan menghimpun mereka menjadi satu keluarga, yakni keluarga-Mu sendiri. Semoga keluarga-keluarga Kristiani selalu Kaudorong untuk meneladani Keluarga Kudus Nazareth, yang hidupnya senantiasa dibangun di atas dasar kasih kepada-Mu dan kasih kepada sesama kami, Amin.

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Keluarga sederhana dari Nazareth, Ilustrasi (Ist)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close