HarianJendela Alkitab

Senantiasa Andalkan Tuhan, Ia Bekerja Secara Misterius

BERAWAL dari komunitas yang kecil, yaitu 12 rasul, kini Gereja berkembang pesat di seluruh pelosok dunia. Semuanya ini terjadi karena rahmat Allah bekerja dibalik seluruh kerja keras dan pengurbanan para rasul.

Sabda hari ini mengajak kita semua untuk bertumbuh dalam iman. Benih iman sudah ditebarkan Allah, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menyediakan lahan hati yang subur agar benih dapat bertumbuh dan berbuah melimpah.

Pupuklah dengan doa, dengarkan dan laksanakan sabdaNya agar iman mampu berdiri kokoh dalam menghadapi berbagai badai kehidupan dan godaan duniawi yang menggiurkan.

Sirami dengan kebaikan, tidak harus yang bersifat spektakuler; tindakan kecil dan sederhana yang dilakukan dengan tulus dan dilandasi oleh cinta kasih, jauh lebih bernilai dihadapanNya.

Komitmen, kerja keras, kesabaran, ketekunan dan kesetiaan sangat dibutuhkan untuk menghadirkan kerajaanNya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat memberikan kedamaian, sukacita, kelegaan bagi orang di sekitar kita.

Sadari bahwa Tuhan bekerja secara misterius, di luar nalar dan logika manusia. Oleh sebab itu, mari senantiasa bersandar kepadaNya, jangan mengandalkan kemampuan diri sendiri, agar kita dapat melangkah selaras dengan kehendakNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close