HarianJendela Alkitab

Kesabaran Tuhan Terhadap Manusia

TUHAN menciptakan dunia baik adanya agar dapat didiami manusia secara aman dan damai. Namun ketamakan manusia yang dengan semena-mena memanfaatkan dunia dan isinya, membuat dunia menjadi ‘sakit’, sehingga terjadi pencemaran air, polusi udara dan lainnya. Bahkan manusia sendiri tercemar oleh dosa, tercermin dari maraknya tindakan kejahatan dan kekerasan di sekitar kita.

Namun Tuhan sangat sabar melihat perlakuan manusia yang tidak bertanggung jawab, yang kerap menolak bahkan menyakiti hatiNya. Ia maha Pengasih, bahkan PutraNya, Yesus Kristus, diutus datang ke dunia untuk mengurbankan diri agar manusia terbebas dari belenggu dosa.

Mari murnikan kembali martabat kita sebagai anak Allah dengan hidup dalam pertobatan. Arahkan hati kita kepadaNya dan mohon bimbinganNya agar kita mampu mengalahkan kecenderungan untuk berbuat dosa sehingga kelak kita layak hidup bersamaNya di dalam keabadian.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Content is protected !!
Close