PEKAN KOMSOS

Sambutan Meriah di Pembukaan Pekan Komsos Nasional 2016 Nias

PERAYAAN ekaristi pembukaan Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN-KWI) di lapangan SMP/SMU Bintang Laut, Telukdalam, Nias Selatan, Senin (2/5/2016) berlangsung meriah. Misa konselebrasi dengan selebran utama Mgr. Ludovicus Simanulang OFMCap dihadiri tiga ribuan umat dari tujuh paroki di Kabupaten Nias Selatan.

“Ini merupakan perayaan pembukaan PKSN KWI paling meriah yang saya alami selama ini,”ujar Sekretaris Eksekutif Komsos KWI RD Kamilus Pantus dalam sambutan pembukaan usai ekaristi.

Tiga pendaras mazmur, paduan suara gabungan dari umat tujuh paroki sebanyak 150 orang, dan alat musik pengiring yang terdiri dari gitaris (3 orang), kolintang (4 orang), organis (2 orang), bedug (1 orang), ditambah beberapa pemukul perkusi anak-anak mengiringi lagu-lagu yang sebagian besar dinyanyikan dalam bahasa daerah Nias. Tari-tarian tradisional mengiringi persembahan menambah marak suasana.

Sebelum ekaristi, para tamu dari Komsos KWI dan Medan disambut dengan barisan Marching Band ratusan siswa/siswi SMP/SMU Bintang Laut, Nias Selatan di jalanan utama Pasar Telukdalam. Memasuki halaman sekolah, para tamu disambut dengan tarian perang Nias Fataele.

Di halaman sekolah yang dijadikan pusat penyambutan, para tamu disambut dengan satu tarian Mogaele. Ini adalah tarian penerimaan sirih pinang untuk menghormati para tamu. Usai beristirahat dan makan siang, para tamu dan umat yang bakal hadir dalam perayaan ekartisti mengiringi Mgr. Ludovicus Simanulang OFMCap berpawai di sepanjang jalan utama mengelilingi Kota Teluk Dalam.

Saksikan video penyambutan di bawah ini

Videografer : Retno Wulandari

 

Tags

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close