Urbi

Prosesi Agung Sakramen Mahakudus Dilakukan Gereja Katolik Inggris

Jakarta, Mirifica.net – Gereja Katolik di seluruh Inggris mengadakan prosesi Sakramen Mahakudus kemarin, Senin (29/5/2016) untuk merayakan Hari Raya Tubuh Kristus.

Di London, prosesi dipimpin oleh Uskup Agung Mennini, yang juga duta Vatikan.  Prosesi dimulai di Gereja Our Lady of the Assumption  melewati Jalan Warwick dan berakhir di St James Park.

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut prosesi dilangsungkan. Tahun lalu, Kardinal Vincent Nichols hadir. Prosesi internasional berlangsung dari St Patrick, Soho, ke St Giles di mana umat mendaraskan doa-doa sepanjang jalan. Sementara itu, para relawan membagi-bagikan selebaran menjelaskan kepada orang yang lewat apa dan bagaimana prosesi sakramen mahakudus dilakukan.

Perarakan Sakramen Mahakudus 3

Uskup Ralph Heskett dari Hallam memimpin prosesi dari Katedral St Marie, Sheffield, sementara Uskup Elect Paul Mason, Auxiliary Uskup Southwark, memimpin prosesi dari St John the Baptist di Westerham.

Sebuah prosesi juga berlangsung di Abbey Neath di South Wales, yang dipimpin oleh Uskup Tom Luka dari Menevia .

Di Oxford , perarakan sakramen mahakudus juga dilakukan melewati jalan-jalan kota dan berhenti di Blackfriars. Prosesi ini dipimpin Uskup Robert Byrne dengan pengkotbah Pastor Robert Ombres OP.

Di Ramsgate, prosesi menarik lebih dari 350 orang. Pastor Marcus Holden, pastor paroki dari Ramsgate dan Minster, mengatakan jumlah umat yang hadir seperti itu termasuk “luar biasa”. Dia lantas mentweet: “saksi besar dan tindakan pengabdian penuh kasih.Tuhan memberkati! ”

Corpus 2

 

========

Sumber: http://www.catholicherald.co.uk/

Kredit Foto: Dok.http://www.catholicherald.co.uk

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close