KWI

Requiescat in Pace Romo Bosco da Cunha, O.Carm

KHABAR duka datang dari Provinsial Ordo Carmelit  Indonesia Romo Budiono, O.Carm. Telah dipanggil menghadap Bapa di Surga Rm. Bosco da Cunha, O.Carm, Kamis, 16 Juni 2016 di RS. Premier International – Surabaya, pada  pk. 08:30 WIB.

Jenasah Rm. Bosco akan dibawa siang ini dari Surabaya ke Malang dan akan disemayamkan di Aula KSB Gereja Hati Kudus Yesus Kayutangan- Malang.

Direncanakan pada pukul  18.00 WIB sore ini akan diadakan Ibadat Arwah di tempat persemayaman.  Pada hari Jumat, 17 Juni, pada pukul 18.00 WIB akan diadakan ibadat Sore Arwah dan Penutupan Peti.

Romo Bosco akan dimakamkan hari Sabtu 18 Juni di Pemakaman Sukun, Malang, setelah didahului dengan misa Requiem yang akan diadakan pukul 09.00 WIB.

Romo Bosco pernah menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Liturgi KWI selama 7 tahun,  yang berakhir pada Desember 2015.

Sebenarnya ia bukan orang baru di Komisi Liturgi KWI. Dosen Liturgi di STFT Widya Sasana Malang ini, sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Komisi Liturgi KWI. Sejak 28 November 2008, Rm. Bosco secara resmi menggantikan Rm. Boli Udjan SVD sebagai Sekretaris Eksekutif  Komisi Liturgi KWI.

Selama bekerja di KWI, dia dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul, dekat dengan rekan imam dan suster serta karyawan.

Kepada rekan imam yang usia tahbisannya lebih muda darinya, dia menyapa mereka sebagai adik. Walaupun usianya sudah tidak sebaya dengan beberapa imam yang bekerja sebagai sekretaris Komisi dan Departemen KWI, tetapi Bosco mudah menyesuaikan diri dalam pergaulan dan komunikasi dengan mereka.

Pernah sekali di tengah kesibukan kerja, Rm Bosco datang ke ruangan kerja saya sambil membawa kamera. Dia meminta saya duduk manis karena mau difoto dengan kameranya. “ Ade duduk manis ya, saya mau foto dirimu dengan kameraku ini. Supaya di kamera saya ada wajahmu yang ganteng itu”, demikian ajakan Rm. Bosco. Ini kenangan terakhir saya dengan Rm. Bosco sebelum dia meninggalkan kantor KWI untuk kembali ke Keuskupan Malang.

Selamat jalan Rm. Bosco. Terima kasih untuk pelayananmu selama bekerja di KWI.

Kredit Foto: Rm. Bosco dan Cunha, O.Carm (Doc. Komsos KWI)

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI, Juli 2013-Juli 2019

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close