HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 10 Mei 2017, Yoh. 10:22-30

erutusan Barnabas dan Saulus terjadi dalam kuasa dan kehendak Allah sendiri. Mereka berdua dimateraikan khusus untuk memberikan firman Allah kepada orang – orang Yahudi Allah merupakan kekuatan dan andalan mereka satu-satunya. Dengan-Nya mereka tidak ragu dan bimbang sedikit pun sebab Allah tidak pernah meninggalkan mereka. Alhasil, banyak orang percaya pada pemberitaan mereka. Seperti yang telah terjadi di Yerusalem, dan juga di tempat tempat lain. Sama sekali tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya dan menyerahkan diri secara penuh pada kuasa Allah, yang sekalipun secara manusiawi jalannya terlihat berat, sulit, dan tidak mungkin dapat dilaksanakan. Yesus berkata: “Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada dia, yang telah mengutus Aku, dan barangsiapa melihat Aku ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku“ (Yoh. 12:44-45).

Melalui materai Sakramen Pembaptisan, kita semua telah menerima tugas perutusan yang sama dari Allah. Itu berarti kita semua adalah orang-orang yang berkenan bagi-Nya dan diresapi daya ilahi firman-Nya. Ia mengutus kita untuk memberikan kabar baik kepada semua orang, terutama mereka yang belum mengenal dan mengalami Allah. Namun, yang perlu diingat adalah bahwa kita hanya menjalankan apa yang dikehendaki Allah, bukan harapan, keinginan,dan kehendak kita sendiri. Hal ini amat penting untuk disadari agar kita tidak jatuh pada persoalan “ Keduniawian rohani “, yang mana orang mencari kebesaran, keagungan, dan kemuliaan diri melalui tugas-tugas pelayanan khusus yang dipercayakan dalam dan melalui Gereja.

Ya Allah, resapilah diriku dengan kuasa ilahi firman-Mu agar segala ketertutupan dan keangkuhan diri dijauhkan, sehingga aku selalu mengandalkan Dikau dan dapat memberikan kabar sukacita-Mu kepada semua orang. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Perutusan Barnabas/Wordpress.com

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close