Urbi

Walikota Semarang Puji Komitmen Kebangsaan Umat Katolik Indonesia

MIRIFICA.NEWS, Semarang – Hendrar Prihadi, SE, MM, Walikota Semarang memuji komitmen kebangsaan umat Katolik Indonesia. Pujian ini disampaikan Hendrar saat membawakan sambutan di acara resepsi bersama para uskup, Kamis (18/5/2017) di Sukasari, Semarang.

Hendrar mengatakan jika komitmen kebangsaan ini tidak lepas dari semangat belas kasih umat Katolik Indonesia, khususnya umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang untuk terbuka dan bekerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah.

“Tentu saja belas kasihlah yang membuat hidup setiap anak bangsa merekat erat hingga kini,” katanya.

Membandingkan panasnya iklim politik di Jakarta akhir-akhir ini, ia mengatakan hal itu disebabkan orang sudah tidak lagi memiliki belas kasih terhadap sesamanya.

Karenanya, di hadapan para uskup se-Indonesia dan umat Katolik yang baru saja mengikuti salve agung menyongsong tahbisan Uskup Rubiyatmoko, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus memupuk belas kasih dan menyebarkannya kepada semua orang.

“Janganlah kita memupuk dendam dan amarah yang memecah-belah kita, tapi pupuklah belas kasih,” pungkasnya.

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close