PEKAN KOMSOS

Mulai PKSN ke-51, Hadir Tamu dari Komsos Keuskupan Lain

TAK seperti biasanya, Pekan Komunikasi Sosial Nasional ke-51 yang diselenggarakan di Keuskupan Purwokerto kali ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai keuskupan di seluruh Indonesia.

Memang tidak semua keuskupan hadir. Namun, beberapa romo dan awam pegiat komsos yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir memberi suasana yang berbeda dengan sebelumnya.

Dari regio Sumatera hadir para Romo dari Keuskupan Agung Palembang, Tanjung Karang, dan Medan. Kalimantan hanya ada perwakilan dari Keuskupan Ketapang. Keuskupan Agung Makassar, Amboina, Papua (Manokwari – Sorong, Merauke, dan Agats) juga mengirimkan wakilnya meski hanya satu atau dua orang. Regio Jawa tentu saja paling banyak karena lokasi yang relatif dekat. Ada beberapa wakil dari Keuskupan Bogor, Bandung, Malang, Semarang, dan Purwokerto sendiri.

“Sebagaimana masukan dari teman-teman komsos, maka kegiatan PKSN yang keempat kali ini diikuti teman-teman dari Komsos Keuskupan lain,”ujar Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos Konferensi Waligereja Indonesia RD Kamilus Pantus, Senin (22/5/2017).

Dengan melihat satu sama lain kekhasan kegiatan PKSN, satu sama lain bisa saling belajar dan menginspirasi sehingga pesan Paus di Hari Komunikasi bisa bergema dan tersampaikan kepada masyarakat, kata Kamilus.

Tags

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close