HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Selasa: 30 Mei 2017, Yoh. 17:1-11a

OA merupakan titik sentral perjumpaan kita orang beriman dengan Allah. Pengalaman perjumpaan itu terjadi secara rohaniah dalam bingkai iman. Dalam dan melaluinya. Orang – orang beriman merasakan kehadiran Allah secara penuh di dalam batinnya, sekaligus mampu menangkap kehendak-Nya dalam kehidupan sehari-hari . Itu berarti, orang yang tidak pernah berdoa, ia tidak pernah memahami kehadiran dan kehendak Allah di dalam hidupnya.  Karya nyata mesti mengalir dari pengalaman doa, dan doa hendaknya berubah dalam tindakkan nyata,. Hal ini memungkinkan pengalaman hidup iman kita menjadi utuh dan sempurna.

Yesus telah telah menunjukkan contoh yang baik bagi kita. Di tengah kesibukan karya pelayanan-Nya, Ia masih mengambil waktu untuk berdoa kepada Bapa-Nya. Ia bersyukur dan mendekatkan diri serta seluruh karya-Nya dengan Bapa. Doa yang diungkapkan-Nya tidak hanya untuk menyatukan diri-Nya  dengan Bapa, tetapi juga mendekatkan dan menyatukan semua orang yang percaya di dalam Dia dengan Bapa. Ia pun terus berdoa bagi kita hingga sekarang. Semoga doa-doa kita juga mendekatkan diri kita dengan  Bapa dan sesama dalam karya nyata sehari – hari.

Ya Tuhan Yesus, ajarilah aku berdoa dengan rendah hati seperti Engkau, agar aku semakin dekat dengan Dikau dan berbuah dalam karya pelayanan terhadap sesama dalam kehudupan sehari-hari. Amin.

 

Kredit Foto:  Ilustrasi (Ist)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close