HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Jumat: 23 Juni 2017, Mat. 11:25-30 – HARI RAYA HATI YESUS YANG MAHAKUDUS

ARI Jumat sesudah Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus ini kita merayakan Hari Raya Hati Yesus Maha Kudus. Sebagai manusia, Yesus memiliki hati. Hati adalah pusat perasaan dan cinta. Yesus sayang pada kita, hati-Nya terluka oleh dosa-dosa kita. Ia rela mengurbankan diri-Nya sampai wafat di salib demi keselamatan kita. Ia lemah lembut dan rendah hati. Ia mengundang kita yang letih lesu dan berbeban berat ini datang kepada-Nya dan kita diberi-Nya kelegaan.

Yesus mengasihi kita bukan karena ada jasa baik kita. Karena itu, pada hari ini kita pantas bersyukur kepada-Nya akan cinta-Nya yang besar itu. Dan kita mau menimba dari sumber ilahi itu agar kita dapat mewujudkan cinta-Nya dalam hidup sehari-hari. Ia telah lebih dahulu menaruh cinta kasih kepada kita. Rasul Yohanes menasehatkan kita untuk saling mengasihi, sebab kasih berasal dar Allah. Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Semakin kita mengashi sesama, semakin Tuhan bersemayam dii dalam hati kita. Kesadaran akan kebaikan hati Allah pada kita, yang tampak dalam diri Yesus, menumbuhkan devosi kepada Hati Kudus Yesus. Hati Kudus Yesus kita hormati setiap Misa Jumat Pertama. Devosi ini dikembangkan oleh Santa Margaretha Alacoque pada abad ke-17, yang memperoleh penampakan dari Yesus sendiri. Semoga hati kita menjadi kudus seperti hati Yesus.

Ya Tuhan Yesus, semoga aku semakin berakat dalam cinta kasih-Mu, sehingga semakin hari aku semakin menjadi manusia yang punya hati kepada sesama. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Hati Yesus yang Mahakudus/Isitimewa

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close