KWI

Berkat “Ndleweran” AYD 2017 untuk Warung Utami

MIRIFICA.NEWS, YOGYAKARTA – Di tengah dinamika 3.000 OMK Asia yang berkumpul di Jogja Expo Center (JEC), ada beberapa yang menyempatkan diri untuk ‘iseng’ keluar dari komplek acara dan melihat-lihat. Ramainya acara ini ternyata ‘mendlewerkan’ (bahasa Jawa menyipratkan) berkah bagi sekeliling komplek JEC. Sampailah juga sejumlah OMK ke Warung Mbak Utami untuk membeli rokok.

“Tadi yang datang dari Malaysia; kemarin dari India. Saya sampai bisa Bahasa Inggris,” ujar Utami sambil membuatkan kopi panas. “Acara ini (AYD 2017) berbeda karena ini adalah pertukaran budaya anak muda se-Asia,” lanjutnya.

Beberapa blok dari warung Utami, ada tempat makan Soto Pak Marto, terlihat seorang suster bersama beberapa awam makan di sana. “Banyak yang makan juga di sini, meski orang Malaysia, mereka suka daging sapi. Ada juga yang datang cari daging ayam karena tidak makan sapi,” ungkap Arum, kasir yang sedang bekerja.

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close