HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Selasa, 13 Maret  2018, Yoh. 5: 1-16

EREJA hadir untuk menyalurkan rahmat kehidupan dan penyembuhan bagi dunia. Gereja tidak muncul sebagai pihak yang memperumit masalah dengan aturan-aturan yang dibuat. Gereja justru hadir sebagai solusi, menawarkan pembebasan dari pihak Allah kepada manusia yang tinggal dalam perbudakkan dosa dan kuasa kegelapan.

Dalam Injil Yesus juga meneguhkan bahwa Dialah air hidup yang menyembuhkan. Si lumpuh tidak perlu berupaya menyentuh air dari kolam Betesda. Sentuhan dan Sabda Yesus sudah menyembuhkan dia dari kelumpuhannya. Seperti Yesus kita juga tak perlu menunggu orang datang minta tolong. Namun, kita harus peka pada kebutuhan sesame, mendatanginya dan tanggap unutk menolongnya.

Tuhan, jadikanlah aku Gereja-Mu yang hidup, umat-Mu yang merasakan anugerah rahmat kehidupan dari-Mu dan mengalirkannya kepada sesama, sehingga setiap orang yang ada disekitarku bersukacita karena kehadiranku yang membawa hidup dan kesembuhan. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018, Penerbit OBOR, Indonesia

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close