HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 25 April, Mrk. 16: 15-20

ERINTAH Yesus kepada murid-murid-Nya ialah mewartakan Injil kepada semua makluk. Mewartakan Injil berarti membawa suka cita Injil kepada segala bangsa. Dalam melaksanakan tugas perutusan tersebut para murid diberi kuasa.  Mereka bisa berbicara dalam beragam bahasa, tidak celaka meski minum racun maut dan mampu menyembukan orang sakit. Mereka mampu membuat mukjizat dalam nama Yesus. Namun, pewartaan itupun membutuhkan tanggapan dari mereka yang mendengarnya. “Siapa yang percaya dan dibabtis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.”

Kita pun diutus untuk mewartakan kabar gembira kepada segala makluk. Kita menerima kuasa untuk mewartakan kabar gembira itu. Yang terpenting dalam tugas perutusan adalah mengantar orang kepada Yesus agar beroleh keselamatan. Kita bisa memulainya dari tindakan yang sederhana. Santo Markus telah memberi teladan kepada kita dalam melaksanakan tugas perutusan mewartakan Kabar Gembira. Ia mewartakan kabar sukacita injili melalui tulisan-tulisan, melalui mana kita mengenal dan mengimani Kristus. Kita pun dipanggil untuk ikut serta mewartakan dan memberi kesaksian tentang Dia.

Tuhan Yesus Kristus, doronglah aku selalu untuk menjadi pewarta kabar gembira. Semoga melalui pewartaanku, setiapa orang semakin percaya dan tetap bersatu kepada-Mu sehingga mereka boleh mengalami keselamatan. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close