HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 27 Juni 2018, Mat. 7:15-20

ENEMUAN  kitab Taurat di rumah Tuhan membawa pertobatan pada raja Yosia dan seluruh warga Yehuda (bdk. 2Raj. 22:8-13). Oleh karenanya dibaruilah perjanjian dengan Tuhan dan hal itu didukung oleh para imam, para nabi, serta seluruh rakyat (bdk. 2Raj.23:1-3). Raja Yosia menjadi teladan pemimpin yang membawa perubahan baik bagi seluruh negeri. Rakyat pun menikmati kehidupan yang sejahtera karena mengikuti seorang pemimpin yang benar di hadapan Tuhan.

Yesus memperingatkan pengikut-Nya agar berwaspada terhadap nabi-nabi palsu. Mereka patut belajar mengenali pemimpin yang perlu diikuti atau tidak dari buah yang dihasilkannya (bdk. Mat. 7:15-18). Nasihat yang sama pun berlaku bagi kita. Kita perlu bersikap kritis terhadap ajaran siapa pun yang memimpin kita, dengan mengenali buah yang dihasilkannya dalam perjumpaan iman. Kita perlu meneladani mereka yang sungguh-sungguh menghayati imannya dan membawa perubahan yang baik di lingkungan kita. Tidak semua anjuran di sekitar kita sesuai dengan nilai-nilai Injil. Oleh karenanya, kita perlu memiliki sikap kritis dan dewasa dalam beriman, supaya mampu mengamati buah-buah iman yang sesuai dengan kehendak Kristus dan berusaha memberi sumbangan yang baik pula dari diri kita.

Yesus, Tuhan dan Guru, Engkau rueminta agar imanku ruenghasilkan buuh-baah yang baik dalam kehidapan. Semoga aku berusaha sungguh-sungguh melqkakaru kebenaran yang telah Kauajarkan. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close