HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Minggu: 29 Juli 2018, Yoh. 6:1-15

EKAN beriman yang terkasih, Yesus adalah Gembala sejati bagi seluruh umat manusia. Hanya dalam dan bersama Yesuslah hidup kita mendapatkan kelimpahannya. Kita dituntut untuk selalu siap sedia sebagai seorang murid untuk mendengarkan Sang Gembala’Dalam semangat kemuridan itulah kita dapat menjadi berkat bagi yang lain’

Dewasa ini, ada jurang yang demikian lebar antara mereka yang serba berkecukupan dan mereka yang berkekurangan. Situasi semacam itu tercipta karena kita belum secara sungguh-sungguh hidup dan tampil sebagai pengikut Yesus yang seharusnya.

Dalam kisah mukjizat perbanyakan roti dalam Injil hari ini, Yesus menunjukkan bahwa hanya dengan bersyukur dan berbagi, hidup setiap orang akan selalu ada dalam telimpahan. Kisah injil hari ini pun menjadi  peringatan bagi hiiup kita yang acap penuh dengan ambisi dan keangkuhan. Tuhan Yesus mengundang kita untuk menjadi pribadi-pribadi beriman Kristiani yang sejati, yakni pribadi yang mau bersyukur  dan saling berbagi satu dengan yang lain.

Ya Bapa, ajarilah aku selalu untuk mau bersyukur dan berbagi dengan sesan’a secsrd talus ikhlas. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close