HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 22 September 2018, Luk. 8:4-15

Menjadi Berkat Bagi Orang Lain

EORANG petani mengetahui tempat atau tanah yang baik dan subur untuk menaburkan benih. Dan karenanya, kualitas tanah amat menentukan pertumbuhan serta hasil yang akan didapatkan. Selain itu, seorang petani juga biasanya mengetahui teknik serta pengolahan sehingga tanah yang gersang sekalipun dapat diubah menjadi lahan subur bagi tanaman-tanaman.

Yesus menegaskan agar hidup setiap orang berbuah dan bermakna bagi sesama. Setiap orang beriman dituntut untuk menjadi berkat yang membawa kebahagiaan serta keselamatan bagi manusia dan dunia ini. Allah telah berbicara dalam banyak cara dan peristiwa hidup manusia. Allah mengajarkan cinta dan mengundang manusia untuk terlibat dalam karya keselamatan-Nya. Lalu, bagaimana tanggapan manusia? Apakah hidupku menjadi tanah yang subur bagi Sabda Allah ataukah merupakan tanaha yang kersang yang tidak menghasilkan apa-apa?

Tuhan, jadikanlah hidupku berarti dan bermakna bagi orang lain sehingga hidupku membuahkan hasil berlipat ganda. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close