BERITA

Unggah Foto Suster Hadir di Harla Muslimat NU, Pemilik Akun FB Ini Dihujat Netizen

UNGGAHAN foto kehadiran suster pada perayaan Hari Lahir (Harla) Muslimat Nadhatul Ulama oleh pemilik akun facebook Soni Blanterang de Rosari ternyata menuai beragam tanggapan dari netizen. Banyak netizen mendukung, tapi ada pula yang mengecam.

Seperti terlihat pada akun facebook, Soni mengunggah foto kehadiran suster disertai status yang mengungkap apresiasinya terhadap peran Nadhatul Ulama Indonesia.

“ISLAM NUSANTARA selalu penuh kesejukan, kedamaian, toleransi. Hidup Nadliyin. Mari jaga NKRI”.

Dua suster tampak sedang berjalan melintas di karpet merah disaksikan oleh warga Nadhiylin saat Harla Muslimat NU di GBK Jakarta/Ilustrasi (Ist)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun, postingan Soni tersebut dihujat oleh beberapa netizen. Pemilik akun facebook Usman Dony, misalnya, malah ‘mendoakan’ pemilik TS biar cepat kena kutuk.

 

 

 

Tidak disebutkan alasan apa sehingga Dony sampai menulis tanggapan seperti itu. Tapi fakta lain mengungkap adanya kritik keras yang dialamatkan ke Dony.

 

 

 

Lain lagi dengan Rhiyan Black yang mempertanyakan tanggapan Dony.

 

 

Seorang netizen lainnya, Ipin Lamarobak Scout, pun berharap Dony sebagai seorang putera Flores Timur yang dilahirkan dan dibesarkan dengan tradisi Lamaholot (akar budaya masyarakat Flores Timur -red) dapat berpikir dan berperilaku santun seturut tradisi Lamaholot.

 

 

 

 

Sejak diunggah 14 jam lalu di grup facebook “SUARA FLOTIM”, status serta foto kehadiran suster pada perayaan Hari Lahir Muslimat Nadhatulu Ulama di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, itu telah dilike oleh 150 anggota grup dan dikomentari 50 anggota grup.

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close