HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Jumat, 01 Februari 2019, Mrk. 4:26-34

HIDUP dalam terang iman berarti juga berupaya untuk selalu jujur, adil, dan benar. Hal ini bukanlah sebuah upaya yang mudah. Kita lebih gampang menemukan manusia yang tunduk mengikuti keinginan hawa nafsunya, dan bersikap acuh tak acuh dengan segala jalan hidup yang benar. Bahkan tak jarang, mereka malah merasa terganggu dengan nilai-nilai hidup yang benar. Mereka mungkin akan merasa terganggu jika kita berupaya untuk membela orang yang menderita. Ringkasnya, hidup dalam nilai-nilai iman membutuhkan ketekunan dan sekaligus keberanian agar menghasilkan buah. Kita tak perlu khawatir. Sebab, kita beriman pada Tuhan yang selalu mau meneguhkan upaya baik kita. Kita hanya perlu membuka diri dan hati pada tuntunan-Nya, sebab Dialah yang akan menumbuhkan buah dari segala kebaikan yang kita perjuangkan.

Seperti seorang petani yang setia merawat tanaman, Tuhan akan memelihara kita dan membiarkan kita berbuah dalam segala yang baik. Jika iman dan hidup kita semakin bertumbuh, orang lain pun akan diteguhkan. Kita pun dapat menjadi saksi kasih dan meneguhkan orang-orang di sekitar. Mereka bisa bernaung dan ambil bagian dalam hidup kita. Bersama mereka kita saling mendukung menghadirkan damai sejahtera.

Tuhan, berilah aku kekuatan untuk hidup di jalan-Mu. Semoga aku makin deasa dalam iman, dan mampu berbagi kebaikan dengan mereka yang membutuhkan, Amin.

 

Sumber: ZIarah Batin 2019, OBOR Indonesia

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Aritikel Terkait

Back to top button
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share