BERITA
Trending

Umat Keuskupan Atambua Berduka

MIRIFICA.NET, ATAMBUA – Kembali berita duka dari Keuskupan. Seorang imam senior Romo Dominikis Metak, Pr menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Leona, Kupang, (Jumad, 11 September 2020), pukul 15.30 WITENG.

Dari informasi yang diperoleh bahwa almarhum ke Kupang sehari sebelumnya dengan pesawat Wings Air untuk pengecekan kesehatan. Ternyata maut tak bisa ditolak. Romo Domi meninggal diusianya yang ke 77 tahun.

Keteladannya dalam hidup rohani sungguh luar biasa. Ketekunan doa rosario setiap sore jam 6. Juga kesederhanaan yang melekat kuat dengan dirinya. Prinsip hidup dan ketaatan selalu melekat kuat dengan dirinya.

Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr pernah bersamanya kurang lebih 2 tahun sebagai Pastor Pembantu di Paroki Halilulik.

Kesaksianya tentang Sosok Romo Domi sangat menginspirasi. kehidupan disiplin dalam doa patut diacungi jempol.

“Di atas meja kerja tersimpan buku brevir. Setiap jam 12 siang selalu doa. Juga jam 6 sore. Tak pernah terlewatkan. Perhatian terhadap rekan imam sangat tinggi. Selalu berdiskusi tentang masalah pastoral. Dia seorang imam yang hebat, kata Romo John Oki.

Misa pemakaman untuk almarhum Romo Dominikus Metak, Pr akan terlaksana pada, Sabtu, 12 September 2020. Perayaan ini akan dipimpim langsung oleh Yang Mulia Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr di Aula Santo Dominikus.*

Tags

RD. Ino Nahak

Imam Diosesan Keuskupan Atambua, Sekretaris Komisi Komsos, Penulis dan Fotografer

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close