Ajaran GerejaKATEKESE
Trending

Hari Anak Misioner ke-178: Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

MIRIFICA.NET – Hari ini, kita merayakan Pesta Penampakan Tuhan atau Hari Raya Epifani. Hari Penampakan Tuhan ini, merupakan pesta iman yang dipersembahkan bagi seluruh umat manusia. Pesta iman ini kita rayakan dalam diri Kanak-kanak Yesus yang lahir bagi kita. Dalam terang iman, kita akan dibimbing pada tujuan sejati, yakni Allah sendiri.

Dalam bacaan pertama berbicara tentang “Terang”. “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu” (bdk. Yes 60:1). Nabi Yesaya menubuatkan tentang kedatangan terang. Kita semua diundang untuk menjadi terang, karena Terang Keselamatan telah datang. Terang inilah yang dinanti-nantikan oleh umat manusia, karena melalui terang ini, umat manusia tidak akan tinggal lagi dalam kegelapan. Terang inilah yang menjadi petunjuk jalan, dan semua orang dipanggil untuk mengikuti Terang tersebut.

Mari kita berusaha untuk menemukan Yesus dalam terang iman. Melalui terang iman, kita akan mendapat petunjuk
jalan yang benar, yakni Keselamatan. Dengan bimbingan Roh Tuhan dan bantuan sesama, kita bisa menemukan terang Tuhan. Kita harus memilih; mana yang terbaik untuk kita, mencari kesenangan diri sendiri atau mengikuti bintang untuk mendapatkan kebahagiaan sejati? Terang ini, akan memberikan kebahagiaan dan sukacita.

Download: Liturgi dan E-Book Hari Anak Misioner ke-178: Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

LITURGI HAMS 2021

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close