KATEKESETeladan Kita
Trending

Santa Dafrosa : 04 Januari

DAFROSA dari Acquapendente adalah isteri santo Flavianus dan ibu dari santa Bibiana dan santa Demetria. Di sekitar tahun 361 di mulailah penganiayaan oleh kaisar Julian si murtad. Santo Flavianus dan Isterinya, Santa Dafrosa, serta kedua puterinya, santa Bibiana dan Santa Demetria diangkap dan dihadapkan ke pengadilan.

Dihadapan hakim mereka dipaksa untuk menyembah dewa-dewi pagan bangsa Romawi namun keluarga kudus ini menolak melakukan kekejian tersebut. Kerani itu mereka lalu disiksa dengan sangat kejam. Flavianus didera lalu dahinya diberi cap dengan besi yang membara bertuliskan kata : Budak. Santa Flavianus kemudian dibuang ke Acquapendente dimana ia kemudian meninggal sebagai seorang saksi Kristus.  Santa Dafrosa dipenjarakan di Roma lalu dihukum mati dengan cara dipenggal.

Beberapa waktu kemudian, kedua puteri mereka, Santa Bibiana dan Santa Demitria yang dipenjarakan di Roma juga meninggal sebagai martir.

Sumber: katakombe.org

Inspirasimu: Santa Genoveva : 03 Januari

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close