BERITA
Trending

Doa dan Duka Paus Fransiskus Untuk Para Korban Bencana Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

MIRIFICA.NET – Ignasius Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, menerima ucapan duka dan doa Paus Fransiskus untuk para korban bencana jatuhnya Pesawat Sriwijaya air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu 9 Januari 2021. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Eksekutif Kantor KWI Romo Ewal.

Menurut Romo Ewal, ucapan duka dan doa ini dikirimkan Sekretariat Negara Vatikan dalam sebuah surat bernomor 518.550, tertanggal 11 Januari 2021. Surat, yang ditandatangani Kardinal Pietro Parolin, Sekretaris negara Vatikan ini, dikirimkan lewat duta besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo dan disampaikan secara resmi kepada Ketua KWI.

Berikut terjemahan kutipan suratnya:

Dari Vatikan, 11 Januari 2021

“Sesudah mengetahui dengan penuh kesedihan terjadinya kecelakaan pesawat baru-baru ini di jakarta, Bapa Suci Paus Fransiskus mengirimkan ucapan belasungkawa kepada semua pihak yang terdampak tragedi ini.

Paus berdoa terutama bagi mereka yang meninggal dan untuk mereka yang berkabung kiranya mendapatkan penghiburan. Untuk mereka semua dan untuk semua yang terlibat dalam upaya-upaya pemulihan, Bapa suci memohonkan berkat Tuhan supaya mendapatkan kekuatan dan kedamaian. 

Kardinal Pietro Parolin

Sekretaris Negara Vatikan

 

Gereja Katolik, Bapa Suci, Paus Fransiskus, Vatican, Ungkapan Dukacita, Katekese Umat Katolik, Yesus Juruselamat, KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Komsos KWI

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close