BERITA
Trending

Romo Agustinus Heri Wibowo (Sekretaris Komisi HAK KWI) Jalani Vaksinasi Covid 19 bersama Presiden

MIRIFICA.NET – Mewakili Konferensi Waligereja Indonesia, Romo Agustinus Heri Wibowo, Sekretaris Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan, menjalani vaksinasi Covid 19 bersama Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Pagi itu, dengan mengenakan jubah putih, lengkap dengan faceshield dan masker, Romo Heri, begitu ia akrab disapa, bergegas ke Istana Kepresidenan. Dengan senyum yang khas, ia mengikuti arahan protokol Istana dengan penuh kesabaran karena di dalam hati dan budi tersimpan sebuah rasa dan keyakinan bahwa apa yang sedang dilakukannya adalah sebuah panggilan untuk mendukung Kesehatan umat dan masyarakat. “Segala daya upaya yang baik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 harus kita dukung”, begitu komentar Romo yang mulai berkantor di KWI sejak januari 2019 ini.

Dan ketika gilirannya tiba, dengan tenang, Romo Heri menyambut jarum suntik yang memasukkan ke dalam dirinya vaksin Covid-19, buatan Perusahaan Bioteknologi Sinovac; vaksin yang sama seperti yang suntikkan kepada bapak Presiden Joko Widodo. “Waktu jarum suntik masuk, saya merasa seperti digigit semut; tidak sakit, tentu seperti pengalaman kebanyakan orang ketika disuntik”. Demikian komentar Romo Heri Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika disuntik.

“Sesudah disuntik, para medis mengobservasi selama 30 menit, jika ada keluhan atau efek. Tetapi saya merasa biasa saja, tidak ada reaksi apa-apa, bahkan saya merasa jadi lebih sehat, lebih tenang dan senang sudah berpartisipasi dalam usaha memutus penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi”. Tambah Imam Keuskupan Agung Jakarta ini.

Gereja Katolik, Pandemi Covid-19, Vaksin Covid-19, Rabu Abu, Ibadat Ilahi, Tata Tertib Sakramen, Vatican, Katekese, Umat Katolik, Yesus Juruselamat, KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Komsos KWI, Komisi HAK KWI, Indonesia Sehat, Indonesia

Sesudah seluruh proses vaksinasi selesai, Romo Heri mendapatkan Kartu Vaksin dari petugas Kesehatan dan mendapat pesan untuk nanti akan kembali menjalani vaksinasi kedua tangggal 27 Januari 2021.

Mengakhiri ceritanya, Romo Heri berpesan kepada seluruh umat dan masyarakat untuk tidak takut dan ragu: “Jangan takut dan jangan ragu menjalani vaksinasi. Vaksin saya rasa aman. Siapkanlah dirimu untuk divaksin, supaya kita bersama-sama kompak untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Kita semua sehat, masyarakat sehat, negara kuat, rakyat sejahtera, semuanya baik, bumi aman dan nyaman untuk kita tinggali bersama. Kita bersyukur atas pertolongan Tuhan sehingga vaksin ini boleh ditemukan.

Marilah jaga diri, jaga keluarga, jaga sesama, merawat bumi menjadi rumah kita bersama. Untuk Indonesia sehat, untuk dunia yang lebih baik, sehat, aman dan nyaman. (po’)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close