KATEKESETeladan Kita
Trending

Santo Yulius I, Paus : 12 April

PAUS Julius I Adalah paus kita yang ke-35. Ia menggantikan santo paus Markus yang wafat pada tahun 337.  Diketahui Paus Julius  I adalah penduduk asli kota Roma dan ayahnya adalah seorang Kristen yang saleh bernama Rustikus. Selama masa pontifikatnya, paus Julius I membangun beberapa gereja yang megah di kota Roma. Ia juga memberikan hak kepada para uskup yang di-ekskomunikasi untuk mengajukan banding ke Roma demi menebus kesalahan mereka.

Paus Julius I dikenal gigih menentang ajaran bidaah Arianisme. Ia memberikan dukungan penuh kepada Santo Athanasius, uskup agung Aleksandria yang harus menjalani pembuangan akibat menentang para pengikut bidaah Arian di keuskupannya.

Julius I juga memerintahkan kepada Gereja Timur untuk merayakan hari Natal pada tanggal 25 Desember bukan menggabungkannya dengan hari Epiphany pada tanggal 6 Januari.

Paus yang kudus ini tutup usia pada tanggal  12 April 352 di kota Roma.

Sumber: katakombe.org

Inspirasimu: Santo Stanislaus : 11 April

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close