BERITAGEREJA KITA

Alumna SMA Stella Duce 1 Gelar Vaksinasi Covid-19 Dua Hari

MIRIFICA.NET – Demi mempercepat program vaksinasi Covid-19 nasional, para Alumna SMA Stella Duce 1 angkatan 1996 yang tergabung dalam Ikastesa (Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1) mengadakan vaksinasi mandiri gratis di SMA Stella Duce 1, Jalan Sabirin No.1-3, Yogyakarta, pada Kamis hingga Jumat, 22-23 Juli 2021.

“Secara umum kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat di sekitar SMA Stella Duce 1. Ini sebagai wujud nyata dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta,” ujar Ketua Panitia Program Vaksinasi, Anastasia Silvi Megantari.

Menurut Silvi, kegiatan ini secara khusus juga ditujukan untuk memberi bantuan vaksinasi bagi keluarga Yayasan Tarakanita Wilayah Yogyakarta dan para alumninya yang belum mendapatkan vaksin. Utamanya untuk para warga lanjut usia (lansia), orang berkebutuhan khusus, dan mereka yang berusia 18 (delapan belas) tahun ke atas. Kegiatan ini menargetkan 1000 (seribu) dosis vaksin tersalurkan bagi yang membutuhkan.

Apresiasi diberikan oleh para peserta vaksinasi salah satunya, Nurul Qolbi Kurniawati. Mahasiswi UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Kali Jaga asal Blitar ini sangat terbantu dengan program vaksinasi. Sejauh ini, ia ingin segera divaksin tetapi tidak tahu harus ke mana dan bagaimana. Program vaksinasi memenuhi kebutuhannya.

Program Vaksinasi Gratis di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta/ Foto : Dokpri

Protokol Kesehatan Ketat

Bekerjasama dengan SMA Stella Duce 1 dan Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Yogyakarta, seluruh aktivitas yang dikomandoi para alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta khususnya angkatan 1996 yang tahun ini merayakan reuni perak kelulusan ini berjalan lancar dan tertib. Ini terjadi juga berkat dukungan Kepolisian Sektor dan Koramil Gondokusuman yang selalu memantau kegiatan. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

Rencananya, pemberian vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada Agustus 2021 di tempat yang sama. “Semoga dengan semakin banyaknya kegiatan vaksinasi mandiri yang dilakukan oleh instansi-instansi seperti yang dilakukan Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Yogyakarta dan alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta ini bisa membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksin Covid-19 bagi warga masyarakat demi terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok). Salam sehat! Salam Tarakanita!”ujar Silvi.

 

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close