BERITA

Utamakan Kasih dalam Karya : Dari Serah terima Jabatan Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia

Sertijab RD Ewaldus kepada RD PC Siswantoko

MIRIFICA.NET – “Utamakan Kasih dalam Karya, demikian pesan Mgr. Antonius Subiyanto Bunjamin, OSC; Sekretaris Jenderal Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), pada kesempatan serah terima jabatan Sekretaris Eksekutif KWI, dari Romo Ewaldus kepada Romo PC Siswantoko, Rabu 5 Januari 2022, di Gedung Serba guna KWI Cikini. Kepada para sekretaris Komisi, Lembaga, Sekretariat dan Departemen (KLSD) Kantor KWI yang hadir, Uskup Anton menegaskan memang benar ada aturan-aturan dalam pekerjaan tetapi Kasih harus di atas segala-galanya! dan hendaklah karya menumbuhkembangkan panggilan sebagai imam, suster atau dalam hidup berkeluarga”.

KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Komsos KWI, sertijab, setjen KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, RD PC Siswantoko, RD Ewaldus, Gereja Katolik Indonesia, Katekese
Doc : Komsos KWI

Mgr. Anton berterima kasih kepada Romo Ewaldus yang selama dua tahun ini berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif KWI, merangkap Sekretaris Komisi PSE. Juga berterima kasih kepada Romo PC Siswantoko, atas kesediaan menerima tugas untuk satu tahun ini dan berharap supaya tetap melanjutkan komunikasi yang baik dengan pimpinan KWI dan dapat memimpin Kantor KWI dengan baik bersama dengan para direksi dan seluruh anggota Komisi, Lembaga, Sekretariat dan Departemen (KLSD) KWI.

Menegaskan pernyataan Mgr. Anton tentang “semangat Kasih”, Romo Ewaldus berbagi pengalaman dalam karyanya sebagai Sekretaris Eksekutif. Ia sungguh merasakan betapa relasi dan semangat kerja yang dibangun selama ini, khususnya dengan para pimpinan KWI adalah Semangat Kasih, kerendahan hati yang diungkapkan dalam suasanya yang enak, sehingga ia selalu merasa didorong dalam berkarya. Semangat ini juga dirasakan Romo Ewaldus dalam kebersamaan dengan seluruh rekan-rekan KLSD yang selalu saling mendukung dan saling menghargai. Karena itu Romo Ewal berterima kasih dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Komsos KWI, sertijab, setjen KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, RD PC Siswantoko, RD Ewaldus, Gereja Katolik Indonesia, Katekese
Doc: Komsos KWI

Sementara itu, Romo Siswantoko, yang akrab disapa Romo Koko, dalam sambutannya menyampaikan harapannya: “Dalam semangat kebersamaan dan saling membantu, saya mengajak mari kita memajukan kantor ini, melanjutkan karya-karya pembinaan, pewartaan dan sosial kemasyarakatan yang selama ini kita perjuangkan”.

Imam Keuskupan Purwokerto yang baru menyelesaikan tugasnya sebagai Sekretaris Komisi Kerasulan Awam ini mengajak seluruh anggota KLSD dan para staf supaya tetap menghidupi semangat kebersamaan, saling membantu, saling menguatkan dan kiranya sebagai Kantor Gereja Kasih menjadi yang utama. “Terima Kasih dan Mari kita bekerja dengan penuh Sukacita”, tutup Romo Koko yang sudah mengabdi di Kantor KWI selama sepuluh tahun ini.

KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Komsos KWI, sertijab, setjen KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, RD PC Siswantoko, RD Ewaldus, Gereja Katolik Indonesia, Katekese
Doc: Komsos KWI

Acara serah terima berlangsung sederhana, singkat, internal, mengikuti protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh sebagian Sekretaris Komisi, Lembaga, Sekretariat dan Departemen KWI. Ketika MIRIFICA bertanya kepada Romo Koko, yang sekarang ini juga dipercayakan sebagai Ketua UNIO Imam Diosesan Indonesia ini, tentang perasaannya, dengan rendah hati ia menjawab: “Perasaan saya campur aduk antara senang, tetapi juga merasa tertantang, mungkin Tuhan sedang menguji saya untuk melakukan hal-hal baru dibandingkan dengan pekerjaan saya sebelumnya. Ini merupakan tantangan yang harus saya jawab sesuai dengan kemampuan saya. Karya ini dipercayakan para uskup presidium karena itu saya akan berusaha memberi yang terbaik untuk Sekretariat Jenderal, untuk KWI dan untuk Gereja Indonesia.

Terima Kasih Romo Ewal dan Selamat Bertugas Romo Koko.

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close