Home KOMSOS KWI PEKAN KOMSOS Seminar Narkoba, Kesehatan Jantung dan Debat Ramaikan Pekan Komsos Nasional

Seminar Narkoba, Kesehatan Jantung dan Debat Ramaikan Pekan Komsos Nasional

Dokter Irene setiadi Sp.KK dari KBKK

Tiga kegiatan berlangsung bersamaan di Hari Selasa, (27/5/2014) dalam rangka Pekan Komunikasi Sosial Nasional ke-48 di Keuskupan Weetebula, Sumba.

Seminar bertajuk ‘Menjaga Kesehatan Jantung’ berlangsung di Aula Seruni Kantor Keuskupan Weetebula, Pelatihan Jurnalistik cetak dan Foto di Aula Pusat Pastoral dan Sosial, Katikuloku, Sumba Tengah, serta Lomba debat tentang narkoba dan media sosial di Paroki Maria Bunda Selalu Menolong, Waingapu.

Selanjutnya bakal ada juga seminar tentang narkoba di beberapa dekenat yang sasaran utamanya para remaja. “Ini seperti pesan gembala dari para uskup tahun 2013 lalu agar kampanye tentang bahaya narkoba dijalankan,” ujar Sekretaris Eksekutif KOMSOS KWI, Pastor Kamilus Pantus Pr.

Kegiatan seminar kesehatan disajikan dan dihadiri ratusan peserta dengan pembicara dr. Irene Setiadi, Sp.KK dari Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK).

Menurut Pastor Kamilus, seminar ini sengaja ditujukan untuk para pastor agar menjaga diri dan terhindar dari penyakit mematikan nomor satu di dunia ini.

“Ya, ini memang untuk para pastor agar menjaga diri,” ujar Pastor Kamilus.

Keterangan foto : Dokter Irene Setiadi Sp.KK /Foto : Pius

Previous articleTarian Woleka Sambut Rombongan Tim KOMSOS KWI di Sumba
Next articlePastor, Jagalah Jantungmu demi Umat!