Home GEREJA KITA FABC 50TH Mengunjungi Asia – Hari 2

Mengunjungi Asia – Hari 2

PRESS RELEASE – 14 OKTOBER 2022

2022, Gereja Katolik Indonesia, Iman Katolik, Berita, Komsos KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, Katakese, Umat Katolik,FABC 50TH
Doc: FABC Media 2020

Hari kedua Konferensi Umum FABC, 14 Oktober 2022, dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Kardinal Cleemis Sabda Bahagia.

Bertempat di St Michael’s Hall, H.E. Oswald Kardinal Gracias memimpin perwakilan untuk melakukan Adsumus dan doa untuk hari itu. Ia membacakan pesan dari Yang Mulia Paus Fransiskus dan menyambut semuanya untuk memasuki hari kedua Sidang.

Setiap negara yang bertugas memimpin doa pagi secara khas, dipimpin oleh Para Suster Anak-anak Santo Paulus, dari Provinsi Paulus di India.

Sidang masih emndalami tema ‘Mengunjungi Asia’, yang berisi laporan megenenai realitas yang muncul dari negara Kamboja, Laos, Indonesia, Filipina, Thailand, Timor Leste, Korea, Malaysia dan Singapura. Perwakilan dari masing-masing negara memberikan kesempatan kepada pendengar untuk menemukan kesamaan dan mengeksplorasi perbedaan di antara tiap negara, bekerja sama untuk maju.

Uskup Agung Gintaras Linas Grusas, mewakili CCEE, memberikan gambaran komparatif tentang Gereja di Eropa,  harapannya, dan tanggungjawab yang perlu dilakukan untuk berjalan ke depan, memetikinspirasi dari topik-topik yang dibahas di Sidang Umum FABC.

Sesi kedua diakhiri dengan perubahan kelompok perwakilan untuk kepentingan diskusi, lokakarya dan refleksi, di mana mereka mengumpulkan data untuk diserahkan. H.E. Kardinal Gracias memimpin para peserta untuk berdoa malam dan mengakhiri hari itu.

Previous articleBacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Selasa, 18 Oktober 2022
Next articleEkaristi Kudus dan Talk Show dengan Asia