Home KATEKESE Ajaran Gereja Hari Anak Misioner ke-178: Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

Hari Anak Misioner ke-178: Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

03 Januari 2021, Bacaan Injil 03 Januari 2021, Hari Natal, Bacaan Injil Harian, Bacaan Kitab Suci, bacaan Pertama 03 Januari 2021, bait allah, Bait Pengantar Injil, Firman Tuhan, gereja Katolik Indonesia, iman katolik, Injil Katolik, katekese, katolik, Kitab Suci, Komsos KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, KWI, Lawan Covid-19, Mazmur Tanggapan 03 Januari 2021, penyejuk iman, Perjanjian Baru, Perjanjian Lama, pewartaan, Renungan Harian Katolik 03 Januari 2021, Renungan Katolik Harian, Renungan Katolik Mingguan, sabda tuhan, Ulasan eksegetis, Ulasan Eksegetis Bacaan Kitab Suci Minggu, Ulasan Kitab Suci Harian, umat katolik, Yesus Juruselamat, Hari Anak Misioner ke-78, Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

MIRIFICA.NET – Hari ini, kita merayakan Pesta Penampakan Tuhan atau Hari Raya Epifani. Hari Penampakan Tuhan ini, merupakan pesta iman yang dipersembahkan bagi seluruh umat manusia. Pesta iman ini kita rayakan dalam diri Kanak-kanak Yesus yang lahir bagi kita. Dalam terang iman, kita akan dibimbing pada tujuan sejati, yakni Allah sendiri.

Dalam bacaan pertama berbicara tentang “Terang”. “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu” (bdk. Yes 60:1). Nabi Yesaya menubuatkan tentang kedatangan terang. Kita semua diundang untuk menjadi terang, karena Terang Keselamatan telah datang. Terang inilah yang dinanti-nantikan oleh umat manusia, karena melalui terang ini, umat manusia tidak akan tinggal lagi dalam kegelapan. Terang inilah yang menjadi petunjuk jalan, dan semua orang dipanggil untuk mengikuti Terang tersebut.

Mari kita berusaha untuk menemukan Yesus dalam terang iman. Melalui terang iman, kita akan mendapat petunjuk
jalan yang benar, yakni Keselamatan. Dengan bimbingan Roh Tuhan dan bantuan sesama, kita bisa menemukan terang Tuhan. Kita harus memilih; mana yang terbaik untuk kita, mencari kesenangan diri sendiri atau mengikuti bintang untuk mendapatkan kebahagiaan sejati? Terang ini, akan memberikan kebahagiaan dan sukacita.

Download: Liturgi dan E-Book Hari Anak Misioner ke-178: Anak Misioner Hidup Bagi Tuhan dan Sesama

[pdf-embedder url=”https://www.mirifica.net/wp-content/uploads/LITURGI-HAMS-2021.pdf” title=”LITURGI HAMS 2021″]

 

Previous articleBacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Minggu, 03 Januari 2021
Next articleSanta Genoveva : 03 Januari