Home KATEKESE Santo Eugenius dari Toledo : 13 November

Santo Eugenius dari Toledo : 13 November

13 November, Bunda Maria, gereja katolik, gereja Katolik Indonesia, Ibu Maria, katekese, katolik, Komsos KWI, Konferensi Waligereja Indonesia, KWI, Lawan Covid-19, Minggu Biasa XXXII, Para Kudus, Para Kudus di Surga, rosario, Santo Eugenius dari Toledo , Santo Yosafat Kunsevyc, Santo Alfonsus Rodriquez, Santo Eustachius, Santo Klaudius, santo Leo Agung, Santo Menas Kallikelados, Santo Nuno de Santa Maria Álvares Pereira, santo santa hari ini, Santo Theodorus Tiro, teladan kita, umat katolik, yesus kristus

EUGENIUS dari Toledo adalah putra seorang bangsawan Goth bernama Evantius. Ia masuk biara di kota Zaragoza Spanyol dan menjadi seorang imam. Pada tahun 646 ia ditunjuk menjadi uskup di Toledo Spanyol.

Walau bertubuh kecil dan miliki kesehatan yang lemah, Uskup Eugenius adalah seorang gembala yang penuh semangat. Ia juga seorang penyair dan musisi yang berbakat. Ia menggubah lagu-lagu liturgi yang indah dan memperbaharui upacara-upacara liturgi.

Santo Eugenius tutup usia pada tanggal 13 November 657. Pestanya juga dirayakan pada tanggal 13 November sesuai hari kematiannya.

Sumber: katakombe.org

Inspirasimu: Santo Yosafat Kunsevyc : 12 November 

Previous articleRequiescat In Pace : RD. Vincent Tamba & Pater Romualdus Maryono, SJ
Next articleBacaan, Mazmur Tanggapan dan Renungan Harian Katolik: Sabtu, 14 November 2020