Home SEPUTAR VATIKAN Urbi Serah terima Sekretaris Komisi PSE dan KKP-PMP KWI

Serah terima Sekretaris Komisi PSE dan KKP-PMP KWI

Setelah berkarya selama 6 tahun, Romo Eko Aldilanta, Ocarm dan Romo Ewaldus Ewal, imam Keuskupan Sintang, menyerahkan karyanya untuk dilanjutkan penerusnya, dalam acara sederhana di Ruang Serba guna, Lantai 2, KWI Cikini, Kamis, 4 Januari 2024.
Romo Eko yang selesai melayani di Komisi Keadilan, Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau dengan sukacita memberikan dukungan sepenuhnya kepada Romo Martin Jehaut dari Keuskupan Ruteng yang akan menjadi penerus karya-karya Komisi yang dipimpin oleh Mgr. Siprianus Hormat, Uskup Ruteng sebagai ketua.

Sementara itu Romo Ewaldus Ewal, sesudah melayani di Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi, dengan penuh kegembiraan menyerahkan karyanya kepada Romo Eko Aldilanta, Ocarm untuk dilanjutkan dan kembali berkarya di Keuskupan asalnya Sintang Kalimantan Barat.
Mewakili Presidium, Romo Paulus Christian Siswantoko Sekretaris Eksekutif KWI, menyampaikan banyak terima kasih kepada Romo Eko dan Romo Ewal atas pengabdian dan kerja sama dalam karya Pewartaan Kabar gembira di bidang Pastoral Migran dan Perantau dan Pengembangan Sosial Ekonomi. Kepada keduanya, Romo Koko menyatakan apresiasi setinggi-tingginya bukan hanya atas karya-karya mereka, tetapi terlebih karena kehadiran sebagai sahabat, teman seperjalanan di Konperensi bersama dengan para sekretaris.


Kepada Romo Martin yang baru bergabung dalam kebersamaan karya di KWI, Romo Siswantoko yang juga pernah menjad Sekretaris Komisi KKP-PMP, menyampaikan banyak terima kasih atas kesediaannya dan selamat datang serta selamat berkarya di Kantor KWI. Romo Martin sendiri bukan “orang baru” di Komisi ini, karena dalam 3 tahun terakhir, ia telah turut bersama-sama dengan Romo Eko dan Badan Pengurus dalam menjalankan karya Pastoral Keadilan dan Perdamaian, Migran dan Perantau, sebagaimana juga disaksikan oleh Bapak Tigor Nainggolan, salah satu anggota Badan Pengurus yang turut hadir menyampaikan terima kasih kepada Romo Eko dan menyambut kehadiran Romo Martin.

Sementara itu dalam acara yang dihadiri oleh para sekretaris dan beberapa staf KLSD-Komisi, Lembaga, Sekretariat dan Departemen KWI, Romo Ewal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah boleh menyelesaikan tugasnya dan boleh merasakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan dalam karya selama 6 tahun ini. Dari pelbagai macam latar belakang dan karya yang berbeda-beda kita telah boleh saling bekerja sama satu sama lain.

Ia juga merasa sangat bersukacita ketika boleh berkunjung ke keuskupan-keuskupan dan mengalami betapa kayanya gereja Indonesia dengan berbagai kekhasannya dan perkembangannya. Romo Ewal, yang juga pernah merangkap sebagai Sekretaris eksekutif KWI ini sungguh berterima kasih atas segala persaudaraan, persahabatan dan kekerabatan yang boleh dialami selama berkarya di KWI.
Banyak terima kasih kepada Romo Eko dan Romo Ewal dan Semangat berkarya untuk Romo Martin di Komisi KKP-PMP dan Romo Eko untuk tugas baru di Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Konferensi Waligereja Indonesia.