Home KWI KOMSOS KWI Katekese yang Singkat, Jelas, Menarik, Bagaimana Caranya?

Katekese yang Singkat, Jelas, Menarik, Bagaimana Caranya?

MENGINGAT kemajuan teknologi dewasa ini, Gereja Katolik pun bertumbuh beriringan. Model katekese tidak lagi dengan metode ceramah satu arah. Kini, katekese dikembangkan dalam bentuk digital -lewat media sosial internet- ataupun audio visual -televisi-. Bekerja sama dengan Studio Audio Visual Pusat Katekese Jogjakarta, Komsos KWI memproduksi film katekese 7 Sakramen Gereja yang sudah dirilis dan diperjualbelikan untuk seluruh umat Katolik Indonesia.

Film katekese setiap sakramen akan diawali dengan realita kehidupan dan masalahnya. Disuguhkan sebuah permasalahan yang konkret dan upaya menanggapi masalah tersebut dari segi Gereja. Setelah itu, film akan masuk ke bagian penjelasan pastoral oleh kaum imamat.

Mahasiswa STKIP St. Paulus, Ruteng menonton bersama Komsos KWI episode Sakramen Krisma. Setelah menyaksikan bagian realita, RD Kamilus berjajak pendapat dengan para peserta pelatihan. “Apa gunanya Sakramen Krisma? Apa artinya?” Satu demi satu mengeluarkan pendapat mereka. Sebagai kesimpulan, RD Kamilus melanjutkan film ke bagian penjelasan pastoral.

Film 7 Sakramen Gereja ini menjawab kebutuhan katekese Gereja era modern yang dapat menjangkau banyak kalangan dengan cara yang mudah ditelan dan ditelaah. CD dapat dibeli di Komsos KWI seharga Rp 50.000,- per paket (isi 2 CD dan 1 buku panduan).

Previous articleSatu Menit, Bangkitkan Semangat dan Kepercayaan Diri
Next articleSTKIP St. Paulus Ruteng Melahirkan Penulis Produktif